bee mellow

ok hari ini beban semua isinya….capek banget..pengen nangis haha…..ngecewain orang rasanya tuh..heartbreak banget..jatuhnya tuh ngecewain sendiri… sekarang tuh sedihnya ga ada yang bisa diajak cerita…diajak curhat..kemungkinan pada ga ngerti… hahaah disimpen terus perasaan nya lama-lama tumpah jugaaa….semua rasa langsung keluar pada satu momen itu dan rasanya gaenak karena perasaan sedih campur seneng, hahaha dan kenyataannya untuk keberapa kalinya yah ini..hari ini merupakan hari dimana akhirnya gue mengeluarkan perasaan/isi hati,feeling gitu ke diri gue sendiri dengan cara:

  1. nangis
  2. ketawa
  3. galau

curhat di blog emang enak….tapi nolong cuman buat nenangin bukan bantuin solve masalahnya itu…butuh seenggaknya 1 person yang bisa ngerti keadaan perasaan me saat ini..tapi bea ga pernah bisa cerita langsung gitu..langsung emosional gitu..makanya dari dulu bea selalu mendem perasaan dan gapernah bisa ngeluarin/ngeceritain..hahah sedih mellow banget hari ini beee…..nulisnya sambil ada air mata nih huuhhu i need 1 person who can understand me and willing to hear all my stories! sampe saat ini gue ga masih belum nemu 1 person itu..mungkin udah ketemu tapi 1 person itu akhirnya ..gitu.. mungkiin ga bisa jadi pendengar baik,mungkin bisa tapi belum siap..haha:) with all this problems around me,i need to keep strong and show my fake smile:) so..not everything makes me down mentally… hihihih semogaaaaa

fighting!

TV SHOW!

nah buat post selanjutnya..kapan-kapan bea bakal bahas tv show yang seruuuu!!

salah satunya yang bea sebutin sekarang ya….

  1. NCIS! fix itu seru banget
  2. CSI juga seru
  3. Once Upon A Time
  4. Revenge!
  5. WGM hehehe balik ke korea..
  6. Music bank!
  7. Dream Team
  8. Glee…kadang
  9. masterchef!
  10. Totally spies HAHA
  11. Phineas and ferb..suka gaada film bagus jadi akhirnya nonton ini-_-
  12. just for laugh hhah

ok !byeeeeeee

SERAGAM!

haii hari ini banyak broadcast tentang bbm mau diperbaruin nihkatanya kalo ga broadcast lagi ga bisa bbm,semoga itu gabener yahh:),ok btw… awal post ini ganyambung sama isi maupun judul HAHA ok to the point

sekolah?banyak banget hal-hal yang berhubungan dengan sekolah,dan yang satu ini ga kalah penting sama yang lainnya yaitu SERAGAM SEKOLAH

Dimulai dari Inggris,seragam sejolah pertama kali dikenalkan secara besar-besaran pada masa kekuasaan Raja Henry VIII.Seragam sekolah pada masa biasanya disebut “mantel biru” karena modelnya yang berbentuk mantel panjang dan berwarna biru pastinya.Sekolah pertama yang memperkenalkan seragam adalah Christ’s Hospital dan juga merupakan seragam sekolah tertua di daratan Inggris Raya.

Berlanjut ke tahun 1870,Inggris memperkenalkan UU Pendidikan Dasar yang memberikan pendidikan gratis kepada semua anak.Dari situlah popularitas seragam ini meningkat dan akhrirnya sebagian besar sekolah memiliki seragam yang berbeda-beda bentuk dan gayanya.nah perbedaan ini sempat terjadi bertahun-tahun sebelum akhirnya pada tahun 1960-an penggunaan seragam sekolah mulai mengalami pergeseran.Beberapa sekolah menjadikan seragam sebagai identitasnya.

Lambat laun seragam sekolah mulai berkembang ke negeri Jepang.Sebelumnya seragam sekolah atau seifuku telah hadir di Jepang dari 100 tahun yang lali,tepatnya pada era Meiji.Menurut museum Seragam Tombow,awalnya seragam sekolah di Jepang hanya berupa kombinasi kimono formal,kemeja dan hakama yang berguna hanya untuk meningkatkan wibawa para siswa.

Nah seiring kemajuan jaman,beberapa budaya inggris secara perlahan masuk ke Jepan,akibatnya penggunana hakama diganti dengan jas gakuran serta celana panjang hitam atau biru tua.mOdel jas gakuran terinspirasi dari seragam militer dengan kerah tinggi dan kaku,serta kancing logam sampai ke bagian leher.

Setelah melewati perkembangan tersebut,akhirya pada tahun 1920 para siswa di Jepang mulai mengenakan seragam gaya pelaut yang sampai sekarang masih dipakai.Model ini terinspirasi dari seragam angkatan laut di Inggris.Hal ini dikarenakan kepala sekolah di SMU,Elizabeth Lee yang sempat tinggal di Inggris dan alasannya angkatan laut di Inggris dikenal sebagai angkatan yang terkuat di samudra.

Untuk beberapa murid dan orang tua yang sadar tentang berkembangnya mode,seragam sekolah bisa digunakan sebagai style dari simbol keunggulan.Perancang busana ternama Jepang seperti Hanae Mori pernah meluncurkan koleksi seragam sekolah untuk anak-anak orang kaya.Gak hanya itu,merk terkenal Benneton juga mempunyai niat untuk buat seragam khusus orang Jepang.

Menurut majalah New York Times,remaja-remaja Jepang sudah menyadari bahwa seragam mereka milik nilai jual dan daya tarik tersendiri.

HIHIIIHIHI seragam…yang kita pake sekarang ini..ternyata ada sejarah nya juga..keren..hiihhiihiย 

udah dulu babai!!

LATE NIGHT POST

haii..gue tau ini udah malem banget..jam 10.30… hmm tapi bea bosen jadi bea ngepost aja ๐Ÿ™‚

Hari ini itu..gitu deh tadinya sih mau ke dokter cek luka yang ada di jidat meh karena kemaren bea jatoh dari tangga di rumah dan berdarah luka di jidat HAHA bee bea being clumsy!And then tapi gajadi kemaren pas di rspi udah dikasih obat..tadinya ke dokter mau ganti perban tapi katanya sih udah gapapa tapi rada berbekas…ok “rada”

Nah pagi ini gue bangun jaam 7 pagi..dont know why..gue nonton 3 episodes NCIS di fox dan sampe jam 9 sambil nonton ncis itu gue kerjaannya nyemil..nyemil brownies lah,mouse lah, banyak deh..bee youre getting fat loh-_-

Nah rencana nya sih ke pim tadinya si papa..mau cari panah…emang di pim ada panahan?krik… Ok gajadi ke pim jadinya ke gancy! gajadi beli panahan..HUH!FINE! ok dan gue ketemu maudy maura ibunya dan adeknya…bea juga ketemu kak vicky bersama keluarganya……baik banget satu keluarga itu..friendly sekaliiii…heheeabis itu papa beli semacam teh-teh an sama mama dan bea juga sempet nyoba ,ada yang buat kolestrol,hipertensi,enzim perut,pilek,batuk dan segalal penyakit lainnya..teh nya serba ada gitu..serba bisa..haaaaa

Terus bea ke gramed..bea beli alat-alat lukis buat apa?ok bee of course buat ngelukis duh-_- dan bea beli 2 mini canvas,new pallet,new paint brushes,new box of paints,dan glitter..hehehe jadi ceritanya itu..satu canvas bea mau ngecat buat papa..like a present gitu…bea bikin kek gambar tuxedo gitu..terus pas papa liat papa kayak bertanya-tanya gitu “buat apa?,buat latihan?buat diapain?” ok bea sedikit broken heart disitu karena papa gangerti bea maksudnya sebenernya mau kasih kado buat papa..tapi papa ga ngerti dan gitu deh ah </3 huhuhuhhuuhhuu sebenernya mama bilang bagus tapi gitu deh si papa HUHUUHUHUHHU! ok dan buat canvas satunya buat project lukis satunya bea mau lukis lebih banyak memakai PINK! karena bea mau lukis kayak sisi samping ballerina gitu..ada gradasi di tutunya…semoga berhasil..dan bea nyiapin glitternya buat iitu..jadi pas nanti jadi ada glitter nya gitu..hehehe semoga berhasi..nah soalnya kalo berhasil dan hasilnya bagus bea mau jadiin pajangan di kamar bea..yaa kayak membanggakan lukisan sendiri di kamar sendiri ok..hehhehe di kamar bea sebenernya udah banyak lukisan juga..4..beee itu gabanyak..ok tapi itu rada menuhin tembok!keliatannya jadi menuhin tempat..abis gatau mau taro dimana-_- ok..ada lukisan little ms.sunshine ada lukisan pohon warna-warni ada juga lukisan chester the cheetah taukan?yang ada di snack cheetos itu… nah tapi yang ini bukan gue yang lukis yang chester itu kakak gue yang lukis..a.k.a Kak Arga Ganindra!! hhehehe gatau kenapa gue suka aja lukisan itu..lucu rapi hehehe..

Dan besok itu senin..hari dimana anak-anak sekolah rada kesel..karena mulai sekolah lagi abis weekend libur huuuhhu..nah besok itu ada praktikum biologi..disuruh bawa tikus putih…..YOU KNOW I HATE RATS!DAN KALI INI PRAKTEKNYA GITU?OMG..I THINK IM GONNA BE SICK!..ok fix gue takut jujur…..

tapi kelompok gue gatau siapa yang bawa tikus putih tersebut..itu lebih menyeramkan lagi hahah!! bisa kena marah kita huuhuhuuhuh! ok disuruh bawa pensil warna again?buat gambar lagi?hmmm…

dan besok ada 2 ulangan.ulangan geografi sama ulangan ekonomi..geografi tentang atmosfer gitu kalo ekonomi tentang perusahaan dan badan usaha..dan yang paling nyesek adalah saat gue bikin rangkumaan ekonomi ternyata dibuku ada semacam bagian rangkumannya dan semua yang ada di rangkuman gue ada disitu dan malah disitu lebih lengkap..dan dengan seketika mood gue berganti dan gue langsung nyesek hhehe..

btw gue udah ngntuk bye!

Apple Pie

ok well sekarang gue bakal bahas tentang Apple Pie!

Image

Apple Pie adalah kue buah (atau tart) dimana bahan utamanya adalah mengisi apel. Hal ini kadang-kadang disajikan dengan whipped cream atau es krim di atas, atau bersama keju cheddar. Pastry umumnya digunakan atas dan bawah-, membuatnya menjadi pie ganda kerak, lapisan atas yang mungkin berbentuk kerak melingkar atau kisi kue tenunan dari strip, pengecualian adalah deep-dish apple pie dengan kerak atas saja, dan terbuka-wajah Tarte Tatin(apple pie ala prancis)

Buah untuk kue bisa menjadi segar, kalengan, atau didapat dari apel kering. Hal ini mempengaruhi tekstur akhir, dan lamanya waktu memasak yang diperlukan, apakah itu memiliki efek pada rasa kue adalah masalah pendapat. Kering atau diawetkan apel awalnya diganti hanya pada saat-saat ketika buah segar tidak tersedia.
Apple Pie sering disajikan dalam gaya “a la Mode” (atasnya dengan es krim). Atau, sepotong keju (seperti cheddar tajam) kadang-kadang ditempatkan di atas atau di samping sepotong kue jadi.

Gaya Belanda

Apple pie Belanda (appeltaart atau appelgebak) resep yang berbeda bahwa mereka biasanya panggilan untuk perasa seperti kayu manis dan jus lemon yang akan ditambahkan. Apple pie Belanda biasanya didekorasi dengan gaya kisi apple pie Belanda mungkin termasuk bahan-bahan seperti kismis dan icing, di samping bahan-bahan seperti apel dan gula, yang mereka memiliki kesamaan dengan resep lainnya.ย 
Resep untuk Dutch apple pie kembali berabad-abad. Terdapat lukisan dari Golden Age Belanda, tanggal 1626, menampilkan kue tersebut. Sebuah resep dalam buku masak abad pertengahan Belanda akhir ‘Een notabel boecxken van cokeryen’ (dari sekitar 1514) hampir identik dengan resep modern.
Dasar Belanda pai apel adalah kerak di bagian bawah dan di sekitar tepi. Ini kemudian diisi dengan potongan-potongan atau irisan apel, biasanya berbagai renyah dan agak asam seperti Goudreinet atau Elstar. Kayu manis dan gula biasanya dicampur dengan mengisi apel. Di atas mengisi, helai menutupi adonan kue dalam kisi, memegang mengisi di tempat tapi tetap terlihat. Hal ini dapat dimakan hangat atau dingin, kadang-kadang dengan sedikit whipped cream atau es krim vanila.
Di AS, “Dutch apple pie” mengacu pada pai apel dengan Streusel topping.

Gaya Swediaย 
Swedia gaya pai apel didominasi berbagai apple crumble, daripada kue kue tradisional. Sering remah roti yang digunakan (seluruhnya atau sebagian) sebagai ganti tepung, dan kadang-kadang oat digulung. Hal ini biasanya dibumbui dengan kayu manis dan disajikan dengan puding vanili atau es krim. Ada juga versi yang sangat populer disebut รคppelkaka (kue apel), yang berbeda dari kue dalam bahwa itu adalah kue bolu panggang dengan potongan apel segar di dalamnya.

Apple Pie dalam Budaya Amerika

Pai apel adalah salah satu dari sejumlah ikon budaya Amerika.
Di koloni Inggris pai apel harus menunggu untuk penanaman varietas Eropa, dibawa melintasi Atlantik, menjadi penghasil buah pohon apel, yang akan dipilih untuk kualitas memasak mereka karena tidak ada apel asli.Sementara itu , koloni lebih mungkin untuk membuat pai mereka, atau “pasties”, dari daging daripada buah, dan penggunaan utama untuk apel, begitu mereka tersedia, berada di sari. Namun, ada Amerika apple pie resep, baik naskah dan dicetak, dari abad kedelapan belas, dan sejak itu menjadi hidangan penutup yang sangat populer. Semua varietas apel yang diperbanyak dengan grafting, sebagai klon, tetapi di Dunia Baru, menanam dari biji lebih populer, yang dengan cepat mengarah pada pengembangan dari ratusan varietas asli baru.ย 
Apple pie adalah makanan umum di abad kedelapan belas Delaware. Sebagaimana dicatat oleh New Swedia sejarawan Dr Israel Acrelius dalam sebuah surat: “Apple pie digunakan sepanjang tahun, dan ketika Apel segar tidak lagi yang bisa didapat, yang kering digunakan. Ini adalah makan malam anak-anak. “
Sebuah pai apel tiruan, yang terbuat dari kerupuk, itu mungkin diciptakan oleh pelopor di pindahkan selama abad kesembilan belas yang kehilangan apel. Pada 1930, dan selama bertahun-tahun setelah itu, Ritz Crackers dipromosikan resep untuk mock pai apel menggunakan produk, bersama dengan gula dan berbagai rempah-rempah.

Meskipun pai apel telah dimakan sejak jauh sebelum kolonisasi Eropa di Amerika, “seperti Amerika seperti pai apel” yang mengatakan di Amerika Serikat, yang berarti “biasanya Amerika”. Pada abad XIX dan XX, apple pie menjadi simbol kemakmuran Amerika dan kebanggaan nasional. Sebuah artikel surat kabar yang diterbitkan pada tahun 1902 menyatakan bahwa “Tidak ada orang makan pie dapat dikalahkan secara permanen.”Hidangan ini juga diperingati dalam frase “untuk ibu dan apple pie” – seharusnya stok jawaban tentara Amerika dalam Perang Dunia II , setiap kali wartawan bertanya mengapa mereka pergi berperang.
Pengiklan dieksploitasi koneksi patriotik pada 1970-an dengan jingle komersial “bisbol, hot dog, pai apel dan Chevrolet”. Ada klaim bahwa Apple Pemasaran Dewan Negara Bagian New York menggunakan slogan-slogan seperti “Sebuah apel sehari membuat dokter pergi”dan “sebagai Amerika seperti pai apel!”, dan dengan demikian “mampu berhasil ‘merehabilitasi ‘apel sebagai panganan populer “di awal abad kedua puluh ketika larangan melarang produksi sari keras.

Nah sekarang banyak banget pai buah lainnya yang ngikutin jejak nya si Apple Pie iniii..ada Strawberry pie,peach pie dan masih banyak lagi…setelah baca ini jangan lupa yang belom pernah makan Apple Pie,coba sekarang yaa enak!!! Yang udah pernah?buruan beli lagi makan lagi hehehe ๐Ÿ˜€ have a great night!

Image

hai from rspi..

HAII!! BEA LAGI DI RSPI HUUU~~~~~~

Hai bea lagi di rspi!why?mama sakit huuu:( sedih…mama keram perut jadi harus di observasi ya dirawat gitu….sedih..huuuu GETWELLSOON MAA!ย 

ok hari ini random..pagi hari pas geografi fix gue diem abis..kalem banget…gangerti gue kenapa dan ternyata ada yang senasib kek gue..kita diem pas geo..siapakah itu? INKA!! gue bingung biasanya kita berisik banget gitu..tumben aja gitu pas geografi diem..kerjaannya nyatet terus…terus belajar biologi…what happeu deh…kan ulangan bio motong n to me?huh?

ok abis itu kn..kn itu bikin poster atau semacam pamflet demo gitu..nah gue partnernya sama inka kita bikin “SAY NO TO KORUPSI” hehehehhe agak mainstream ok……. terus tadi itu gue tuh labsclean….dan pagi nya pas diumumin awkward gitu hahah! okay….

terus abis kn itu..biologi..ulangan :(:( dan bio itu ulangan jadi motong jam istirahat..jadi nanti yang lain istirahat kita ulangan,tapi pas yang lain belajar kita istirahat hehehe~~ terus udah kan gue dan teman-teman sholat dzuhur dulu berjamaah..yang jadi imam salma…karena paling tua heehe abis itu sebelumnya kan gue pake jepit kecil 2 terus abis sholat 22nya ilang..ok krik.abis itu kan istirahat terus ribut bikin denah ok males gue bahas terusss..

kj ekonomi deh..pas kj dimarahin gitu beberapa..abis itu kan pulang..gue ke ruang guru minta tanda tangan bu sari..dan actually tadi gue lagi ngomong sama pak tri dan gue lupa namanya.. jadi gue bilang “pak bentar pak siapa namanya bentar saya lupa..” guru-guru pada ketawa..ok gue diketawain krik..abis itu gue pulang dehh! ke rumah langsung berangkat ke rspi..bea hari in nginep nemenin mama jadi besok berangkat sekolah dari rspi deh hehehe…ย 

eh udah dulu ya byeee :*:)

Gadis Azkarilla

ok..kali ini gue bakal ngepost tentang DADII laff:* hehehehe my big sister

well…

Image

itu dia…my big sister.. yang udah gue bultein merah mukanya itu..sampingnya sodaraaaa hehehehe tenang-tenang..

ok dia itu nyenengin,fashion sense nya sama kayak gue…baik,cantik,gaul,jago dance,kalo nyanyi suaranya lumayan…galak hihii nyeremin..kalo lagi seneng kadang nyeremin juga hehehe

dia lahir nya tuh tanggal 26 Maret 1992 kalo gasalh..heehee dia itu aries..sama kayak gue..kalo gue kan 23 maret dia 26 maret hehehe.

ok kalo dirumah itu…..dia random ok….kalo lagi berbaik hati juga baik banget…

dia itu bertanggung jawab..?biasa aja sih ga juga hehehehe.. dia dulu pas sma jadi osis kalo gasalah sekretaris..dia tuh susah minum!! jadi kadang sakit gitu sampe masuk ke rspi…HAHAH sama kek gue penyakitnya…dia sekarang udah 21 tahun…Dia udah punya pacar! hehehehe ! pacarnya kebapakan gitu sih kayaknya..kayaknya lho..soalnya tuh gue udah bermimpi banget cita-cita lah..kalo kak gadis punya pacar tuh yang kebapakan jadi bisa jagain keluarga..terus baik gitu sama gue..kan gue adek kecil..HIHI..ke arga juga gitu gue pengen kak arga punya pacar tuh keibuan biar sayang sm adek kecil yaitu GUE HIHIIIH!ok selfish reason ya…mohon dimaafkan..

rambut dia panjang…ga terlalu suka baca buku…gue ga tau hobbynya dia apa..karena keliatannya dia ga punya hobby hahah gue jahat….dia suaranya KENCENG! ok

hehehe btw kakak gue barusan masuk kamar gue dan hampir ngeliat gue bikin apa..ok udah dulu yaa bye!dia bakal ngamuk kalo tau gue ngepost ttg dia hahaha laff yu dadii

ย