Apple Pie

ok well sekarang gue bakal bahas tentang Apple Pie!

Image

Apple Pie adalah kue buah (atau tart) dimana bahan utamanya adalah mengisi apel. Hal ini kadang-kadang disajikan dengan whipped cream atau es krim di atas, atau bersama keju cheddar. Pastry umumnya digunakan atas dan bawah-, membuatnya menjadi pie ganda kerak, lapisan atas yang mungkin berbentuk kerak melingkar atau kisi kue tenunan dari strip, pengecualian adalah deep-dish apple pie dengan kerak atas saja, dan terbuka-wajah Tarte Tatin(apple pie ala prancis)

Buah untuk kue bisa menjadi segar, kalengan, atau didapat dari apel kering. Hal ini mempengaruhi tekstur akhir, dan lamanya waktu memasak yang diperlukan, apakah itu memiliki efek pada rasa kue adalah masalah pendapat. Kering atau diawetkan apel awalnya diganti hanya pada saat-saat ketika buah segar tidak tersedia.
Apple Pie sering disajikan dalam gaya “a la Mode” (atasnya dengan es krim). Atau, sepotong keju (seperti cheddar tajam) kadang-kadang ditempatkan di atas atau di samping sepotong kue jadi.

Gaya Belanda

Apple pie Belanda (appeltaart atau appelgebak) resep yang berbeda bahwa mereka biasanya panggilan untuk perasa seperti kayu manis dan jus lemon yang akan ditambahkan. Apple pie Belanda biasanya didekorasi dengan gaya kisi apple pie Belanda mungkin termasuk bahan-bahan seperti kismis dan icing, di samping bahan-bahan seperti apel dan gula, yang mereka memiliki kesamaan dengan resep lainnya. 
Resep untuk Dutch apple pie kembali berabad-abad. Terdapat lukisan dari Golden Age Belanda, tanggal 1626, menampilkan kue tersebut. Sebuah resep dalam buku masak abad pertengahan Belanda akhir ‘Een notabel boecxken van cokeryen’ (dari sekitar 1514) hampir identik dengan resep modern.
Dasar Belanda pai apel adalah kerak di bagian bawah dan di sekitar tepi. Ini kemudian diisi dengan potongan-potongan atau irisan apel, biasanya berbagai renyah dan agak asam seperti Goudreinet atau Elstar. Kayu manis dan gula biasanya dicampur dengan mengisi apel. Di atas mengisi, helai menutupi adonan kue dalam kisi, memegang mengisi di tempat tapi tetap terlihat. Hal ini dapat dimakan hangat atau dingin, kadang-kadang dengan sedikit whipped cream atau es krim vanila.
Di AS, “Dutch apple pie” mengacu pada pai apel dengan Streusel topping.

Gaya Swedia 
Swedia gaya pai apel didominasi berbagai apple crumble, daripada kue kue tradisional. Sering remah roti yang digunakan (seluruhnya atau sebagian) sebagai ganti tepung, dan kadang-kadang oat digulung. Hal ini biasanya dibumbui dengan kayu manis dan disajikan dengan puding vanili atau es krim. Ada juga versi yang sangat populer disebut äppelkaka (kue apel), yang berbeda dari kue dalam bahwa itu adalah kue bolu panggang dengan potongan apel segar di dalamnya.

Apple Pie dalam Budaya Amerika

Pai apel adalah salah satu dari sejumlah ikon budaya Amerika.
Di koloni Inggris pai apel harus menunggu untuk penanaman varietas Eropa, dibawa melintasi Atlantik, menjadi penghasil buah pohon apel, yang akan dipilih untuk kualitas memasak mereka karena tidak ada apel asli.Sementara itu , koloni lebih mungkin untuk membuat pai mereka, atau “pasties”, dari daging daripada buah, dan penggunaan utama untuk apel, begitu mereka tersedia, berada di sari. Namun, ada Amerika apple pie resep, baik naskah dan dicetak, dari abad kedelapan belas, dan sejak itu menjadi hidangan penutup yang sangat populer. Semua varietas apel yang diperbanyak dengan grafting, sebagai klon, tetapi di Dunia Baru, menanam dari biji lebih populer, yang dengan cepat mengarah pada pengembangan dari ratusan varietas asli baru. 
Apple pie adalah makanan umum di abad kedelapan belas Delaware. Sebagaimana dicatat oleh New Swedia sejarawan Dr Israel Acrelius dalam sebuah surat: “Apple pie digunakan sepanjang tahun, dan ketika Apel segar tidak lagi yang bisa didapat, yang kering digunakan. Ini adalah makan malam anak-anak. “
Sebuah pai apel tiruan, yang terbuat dari kerupuk, itu mungkin diciptakan oleh pelopor di pindahkan selama abad kesembilan belas yang kehilangan apel. Pada 1930, dan selama bertahun-tahun setelah itu, Ritz Crackers dipromosikan resep untuk mock pai apel menggunakan produk, bersama dengan gula dan berbagai rempah-rempah.

Meskipun pai apel telah dimakan sejak jauh sebelum kolonisasi Eropa di Amerika, “seperti Amerika seperti pai apel” yang mengatakan di Amerika Serikat, yang berarti “biasanya Amerika”. Pada abad XIX dan XX, apple pie menjadi simbol kemakmuran Amerika dan kebanggaan nasional. Sebuah artikel surat kabar yang diterbitkan pada tahun 1902 menyatakan bahwa “Tidak ada orang makan pie dapat dikalahkan secara permanen.”Hidangan ini juga diperingati dalam frase “untuk ibu dan apple pie” – seharusnya stok jawaban tentara Amerika dalam Perang Dunia II , setiap kali wartawan bertanya mengapa mereka pergi berperang.
Pengiklan dieksploitasi koneksi patriotik pada 1970-an dengan jingle komersial “bisbol, hot dog, pai apel dan Chevrolet”. Ada klaim bahwa Apple Pemasaran Dewan Negara Bagian New York menggunakan slogan-slogan seperti “Sebuah apel sehari membuat dokter pergi”dan “sebagai Amerika seperti pai apel!”, dan dengan demikian “mampu berhasil ‘merehabilitasi ‘apel sebagai panganan populer “di awal abad kedua puluh ketika larangan melarang produksi sari keras.

Nah sekarang banyak banget pai buah lainnya yang ngikutin jejak nya si Apple Pie iniii..ada Strawberry pie,peach pie dan masih banyak lagi…setelah baca ini jangan lupa yang belom pernah makan Apple Pie,coba sekarang yaa enak!!! Yang udah pernah?buruan beli lagi makan lagi hehehe 😀 have a great night!

Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s